03 Januari 2008

Arti Professional Bagi MGM Grand Las Vegas

Kami masih akan cerita pengalaman yang lalu-lalu. Beruntung juga pernah menginap di MGM Grand sewaktu ada kunjungan bisnis di Las Vegas, USA. Singkatnya, setelah check in dan mendapatkan kunci, kami langsung menuju kamar tersebut. Namun alangkah terkejutnya, ternyata di dalam kamar masih tergeletak koper besar diatas tempat tidur. Langusng kami menelpon ke reception. Mereka datang dan meminta maaf berkali-kali. Lalu kami diminta menunggu untuk mendapatkan kamar berikutnya. Lima menit kemudian, kami mendapatkan kunci baru. Lalu kami bergegas menuju kamar, karena hari sudah malam. Nah, pada saat itulah kami mendapatkan kejutan berikutnya, yaitu kami mendapatkan kamar suite yang sangat luas. Lengkap dengan jacuzi, ruang tamu, dua set pesawat TV dan view kota yang indah. Sangat mewah dan besar sekali dibandingkan dengan kamar pertama yang memang hanya kelas Deluxe.

Lalu kami bel lagi reception, apakah tidak salah memberikan kunci kamar? Karena yang kami pesan adalah kamar Deluxe. Kami pikir, ini pasti salah lagi. Charge kamar hotel suite pasti jauh lebih mahal dari pada kamar Deluxe!

Mereka bilang, tidak! Itu kamar pengganti yang sesungguhnya. Kamar suite itu sebagai compliment dari MGM karena telah melakukan kesalahan kepada customer.

Oh ya?. Tentu saja kami sama sekali tidak keberatan dengan cara mereka meminta maaf, malahan kami mendapatkan penglaman baru menginap di kamar suite di Las Vegas. Tanpa kamar suite pun, mereka sudah secara langsung berkali-kali meminta maaf kepada kami.

Cara mereka itu, membuat kami sangat dihargai sebagai tamu hotel. Sebaliknya, kami pun sangat respek dengan aksi mereka tersebut. MGM Grand Las Vegas, memang kelas Internasional yang Professional! Highly recommended.

Terima kasih,
Salam dari kami, RIO di Jakarta