01 Januari 2008

New Year Party di Borobudur Hotel

Check in
Kami menginap selama 3 malam, dengan harga paket Rp. 2.100.000,- Nett. Kami check in pada tgl. 30 Desember 2007. Saat itu, cukup banyak tamu hotel yang mulai masuk menginap, namun sayangnya, petugas reception terlihat kurang sigap. Ada dua orang yang bertugas. Satu orang sedang melayani tamu, namun yang satunya lagi, nampak sibuk dengan komputernya sendiri.

Kamar
Seperti layaknya hotel bintang 5, kamar hotel masih tetap terjaga kebersihannya, walaupun sudah mulai terlihat ke-tua-annya, seperti karpet yang lusuh, wall paper yang menggelembung, lampu-lampu dan lukisan dinding yang semuanya out of date! Ohya, untuk stop kontak-nya, tidak seperti di rumah kita yang dua lubang, jadi kita seperti sedang menginap di hotel luar negeri, harus minta adaptor ke Housekeeping, karena stopkontak yang ada ternyata tiga lubang.

Makanan dan Minuman
Sop buntut tetap yang the best di Bogor Cafe. Restoran lain?, jujur saja kami belum pernah mencobanya! Maybe next time.

Pelayanan
Kami juga menelpon Housekeeping, tapi tidak cepat diangkat. Malam tahun baru kami cukup terhibur dengan keramahan para pelayan di Bogor Cafe, yang jauh lebih baik dari biasanya. Mereka cepat dan ramah. Very Good! Tapi itu hanya pada malam tahun baru. Sedangkan pada esok malamnya (sama seperti malam-malam sebelum ini), mau minta tambah air putih aja, kita musti tengok kiri kanan mencari pelayan yang standby.

Parkir dan Valet
Valet parking hanya terdapat di Musro, yang cukup jauh dari lobby utama! Sedangkan tempat parkir kendaraan, jauh di belakang hotel. Jika turun hujan dan tidak membawa payung, maka siap-siap basah. Namun jika beruntung, kita bisa bertemu dengan petugas security yang meminjamkan payung. Thank God.

Acara Malam Tahun Baru
Kami pikir acaranya terlalu sederhana. Tidak ada artis penyanyi/band/MC top ibu kota. Tidak ada code dress, jadi banyak terlihat orang-orang bercelana pendek dan kaos berkeliaran di lobby saat malam tahun baru. Yang cukup ramai adalah acara untuk anak-anak, diatur dengan bagus. Anak-anak kami enjoy sekali! Tapi untuk orang dewasa, it's so ordinary! Satu hal lainnya yang kurang menyenangkan adalah
pada saat dinner di Bogor Cafe (yang berharga Rp. 250.000++ per-orang), ternyata tidak di prioritaskan untuk kita yang menginap di hotel. Karena tidak ada sistem booking seat, maka banyak tempat yang sudah diisi oleh tamu-tamu yang tidak menginap! Koq begitu ya?! Satu hal lagi yang membuat New Year Party kurang asyik adalah, setelah selesai countdown menuju 2008, para tamu dibiarkan bubar begitu saja! Padahal, kalau mau, panitia bisa menyediakan MC yang dapat melanjutkan acara sampai pukul 2.00 dini hari.

Kesimpulan?
Kami kurang berminat lagi untuk bermalam tahun baru di Hotel Borobudur. Semoga tahun depan, manajemen hotel Borobudur dapat meningkatkan kreatifitas acara dan memperbaiki sistem pelayanan serta beberapa fasilitas hotel yang sudah ada. Terima kasih.

Salam dari kami, RIO di Jakarta

Tidak ada komentar: