05 Januari 2008

Rumah Makan Cepat Saji Sesungguhnya

Jangan bayangkan McD, Burger King atau KFC. Yang kami maksud rumah makan disini adalah tempat makan yang selalu ramai tetapi kami tidak pernah menunggu lama untuk mendapatkan makanannya. Biasanya pada jam makan siang, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi orang-orang, mulai dari yang berpakaian seragam Hansip, pegawai negeri hingga eksekutif berdasi. Mereka ada yang naik sedan Merci, Kijang hingga sepeda onthel.

Yang pertama adalah Rumah Makan Sayur Asem Betawi di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat. Menunya adalah Sayur Asem khas betawi, berbagai ikan di goreng, tempe, lalap pete, lengkap dengan sambel dan kecap. Kebanyakan orang makan pakai tangan tanpa sendok garpu. Hmm, nikmat sekali walaupun tanpa bangku empuk. Tempatnya unik, yaitu rumah model asli betawi dengan lantai tanah liat, bahkan banyak lalat berterbangan. Tapi orang sudah tidak peduli lagi dengan lalat-lalat tersebut.

Yang kedua adalah Ayam Bakar khas Solo di belekang bioskop Megaria, Menteng, Jakarta Pusat. Selain ayam bakarnya yang sedap, juga ada somay dan baso serta Es Teler pertama di Indonesia. Makan sambil berpanas-panasan karena tanpa AC, tetap menjadi pilihan hampir semua orang.

Yang ketiga adalah Sop Buntut di dekat Mesjid Cut Meuthia, Menteng.
Anda ingin tahu seperti apa yang kami maksud Resto Cepat Saji Sesungguhnya itu? Coba saja jika Anda penasaran.

Salam dari kami, RIO di Jakarta

Tidak ada komentar: